Bismillahirrahmanirrahim...

Sebuah helm unik yang bisa dilipat diciptakan oleh Jessica, seorang berkewarganegaraan Australia. Helm yang disebut-sebut sebagai helm lipat pertama di dunia ini terinspirasi dari maling di Indonesia. Lho kok? 

Cerita bermula saat Jessica berkunjung ke Indonesia dan helmnya dicuri oleh maling helm. Menghadapi fakta bahwa helm mudah untuk dicuri, muncul lah ide uniknya ini. Jessica Dunn sang pencipta helm inovatif yang merupakan lulusan salah satu sekolah desain di Australia memberi nama helm rancangannya dengan nama Proteus.

Proteus Helmet


Helm Proteus diklaim akan memudahkan para pengendara atau penumpang untuk membawa helm yang mana bisa dilipat sedemikian rupa dan muat untuk dimasukkan ke dalam tas ransel.

Pada dasarnya bentuk helm ini sama dengan helm open face yang sudah banyak beredar di pasaran. Perbedaannya hanya terletak pada kemampuannya untuk dilipat sedemikian rupa sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas.



Demikian artikel saya tentang helm lipat Proteus yang terinspirasi dari maling Indonesia. Entah kita harus bangga atau malah miris... :)

2 komentar Blogger 2 Facebook

  1. Keren nih, pencuri ternyata gak cuma ngerugikan masyarakat aja ya. Karena pencuri, lahirlah helm inovatif. Bisa disimpen di tas lagi.

    Ini dijual di Indonesia gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun menjadi inspirasi tapi kok rasanya miris gan.. kurang tau udah dijual belum. ane coba cari2 belum nemu di FJB manapun.

      Delete

 
Mokasih Info © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top