Bismillahirrahmanirrahim...

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share tentang catatan perjalanan saya mengunjungi wisata alam Pindul Cave alias Goa Pindul. Sebenarnya saya pernah menulis catatan serupa di salah satu forum terbesar Indonesia. Namun tak ada salahnya saya mencoba menyajikannya kembali di sini.

Bagi anda yang belum tau, Goa Pindul terletak di desa Bejiharjo,Karangmojo, Gunung Kidul,Yogyakarta. Yups, Gunung Kidul yang terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona. Udah penasaran? Silahkan simak ulasannya berikut ini. Cekidot!



Goa Pindul termasuk unik, dikarenakan terdapat aliran sungai di dalamnya yang cukup dalam. Saat menjelajahi isi goa, anda diwajibkan untuk mengenakan peralatan keselamatan seperti pelampung dan juga ban. Namun jangan khawatir, dari pihak pengelola sudah menyediakan lengkap, mulai dari ban, pelampung, penitipan barang dan tentunya pemandu atau guide.

Rute Perjalanan:
Dari kota Yogyakarta – Jalan Raya Wonosari – Piyungan – Bukit Patuk – Hutan Bunder – Jalan Raya Wonosari (Patuk-Playen) – Lapangan Gading – Pertigaan lampu merah ambil jalan ke kiri (lurus) - Jalan Raya Wonosari (Playen-Wonosari ambil menuju kota Wonosari) – Bundaran Siyono (Perempatan yang ada air mancur ditengahnya) ambil arah ke kiri – Ikuti jalan aspal yang lebar (ada pertigaan belokan ambil kanan) – lurus hingga lampu merah – Perempatan lampu merah lurus – Ada pertigaan yang sebelah kiri ada gerbang Desa Bejiharjo belok kiri – Ikuti jalan aspal terus hingga sampai lokasi yang banyak terdapat tulisan Pindhul/Pindul.

Biasanya nanti saat sudah mendekati lokasi akan ada para pemandu yang akan menunjukkan anda rute yang benar.

Map:

GPS : -7.928505,110.647902

Berikut foto saat saya kesana:


Namun berhubung saat itu kondisi kamera kurang mendukung untuk foto-foto, saya tambahkan beberapa foto yang bersumber dari google. Cekidot!




Mendekati akhir perjalanan, anda akan menemukan ruangan goa yang luas layaknya kolam renang alam di dalam ruangan. Anda akan diberi kesempatan untuk mengabadikan foto-foto dan berenang disana.


Akhir dari perjalanan, anda juga akan menemukan kolam terbuka. Silahkan main air sepuasnya dan bernarsis ria. hehehe...




Demikian akhir catatan perjalanan saya ke Pindul Cave/goa pindul. Bagi anda para pecinta wisata alam dan air, sangatlah sayang melewatkan obyek wisata yang satu ini..


3 komentar Blogger 3 Facebook

  1. asyik sekali yaa mas wisatanya, memang negara kita ini banyak tersedia tempat wisata yang sangat menarik dan sangat indah panoramanya, jadi tidak harus ke luar negeri wisatanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. ngapain ke luar negri kalo di negri sendiri ada yang lebih bagus..hehe..

      Delete
  2. kapan kes0n0 gan?? wah itu deket rumah ane gan...

    ReplyDelete

 
Mokasih Info © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top